USAHA MENGURANGI MISKONSEPSI PELAJAR MELALUI PEMBELAJARAN KONFLIK KOGNITIF

EFFORT TO REDUCE MISCONCEPTIONS OF MATHEMATICS THROUGH COGNITIVE CONFLICT LEARNING IN ACTIVITIES

Authors

  • Ahmad Septian Universitas Bangka Belitung
  • Hadinda Zulfa Universitas Bangka Belitung
  • Titania Casella Universitas Bangka Belitung
  • Adinda Universitas Bangka Belitung
  • Muhammad Akbar Khaffi Universitas Bangka Belitung

DOI:

https://doi.org/10.33019/fraction.v1i2.23

Abstract

Pendekatan konflik kognitif dalam pembelajaran matematika adalah penemuan yang membedakan desain atau kapasitas mental dengan aset pembelajaran sehingga siswa dapat memahami ide secara akurat. Dalam keadaan seperti ini, ada pertentangan antara apa yang ada di dalam pelajaran dan apa yang terjadi dengan sengaja diciptakan. Keterkaitan dinamis antara pelajar dan pendidik sangat penting dalam konflik kognitif.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Jurnal Kwon J, Lee,G. What do we know about students’ cognitive conflict in science classroom: a theoreticial model of cognitive conlict process,

Sabandar, J ( 2005) . Pendekatan Konflik Kognitif pada Pembelajaran Matematika da-lam upaya mengembangkan Kemampuan Berfikir Kritis dan Kreatif. FMIPA UNPAD

Mufit, Fatni. "Model Pembelajaran Berbasis Konflik Kognitif (PbKK)." (2018).

Mufit, F. (2018). Model Pembelajaran Berbasis Konflik Kognitif (PbKK).

Downloads

Published

2022-08-08

How to Cite

[1]
A. Septian, H. Zulfa, T. Casella, Adinda, and Muhammad Akbar Khaffi, “USAHA MENGURANGI MISKONSEPSI PELAJAR MELALUI PEMBELAJARAN KONFLIK KOGNITIF: EFFORT TO REDUCE MISCONCEPTIONS OF MATHEMATICS THROUGH COGNITIVE CONFLICT LEARNING IN ACTIVITIES”, Fraction, vol. 2, no. 1, pp. 8–13, Aug. 2022.